KOTA LAYAK ANAK YANG BERKELANJUTAN

Perspektif Sustainable Development Goals (SDGs) dalam membangun kabupaten/kota layak anak bertujuan agar terjadi integrasi komitmen dan sumberdaya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha/swasta yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk pemenuhan hak-hak anak. Integrasi dan sinergitas sumberdaya inilah yang menjadi barometer keberhasilan pembangunan kota layak anak yang berkelanjutan.

Penerapan Sustainable Development Goalds (SDGS) dan perspektif sistemik mensyaratkan keterlibatan aktif semua sektor dengan perspektif yang multidisiplin dan interdisiplin, dengan butir-butir yang saling terkait satu sama lain, bersifat komprehensif dan terintegrasi.

Buku ini dimaksudkan sebagai referensi untuk mengkaji permasalahan yang berkaitan dangan Sustainable Development Goalds (SDGS) dalam membangun kabupaten/kota layak anak. Dimensi-dimensi penting dari perspektif keberlanjutan dapat dijadikan rujukan dalam percepatan kota layak anak. Keseluruhan bab dalam buku ini akan berisi uraian fakta-fakta empiris yang diambil dari hasil-hasil penelitian dan diperkuat melalui kajian teoritik yang relevan. Melalui hasil-hasil penelitian yang disajikan dalam buku ini, penulis mengajak para pembaca untuk mendeskripsikan, mengelaborasi pembangunan kota layak anak sebagai media untuk perlindungan dan penguatan hak anak, terutama dari kacamata masyarakat dan stakeholders. Seyogyanya, kota layak anak adalah mampu memenuhi hak-hak anak.

Judul:
KOTA LAYAK ANAK YANG BERKELANJUTAN
Penulis:
Dr. Noverman Duadji
Dr. Novita Tresiana
Editor:
 Moch. Nizar
Penerbit:
Aura (Anugrah Utama Raharja) Anggota IKAPI
Tahun Terbit:
Oktober 2017
Ukuran Buku
15,5 x 23 cm
Jumlah Halaman:
xii +  118
ISBN:
ISBN:  978-602-6739-65-0
Harga:
Rp.
Ebook PDF
https://issuu.com/aurapublishing/docs/kota_layak_anak_berkelanjutan